by

Polsek Teluk Meranti Sosilisasi Larangan Pembakaran Hutan Ke Masyarakat

-Politik-179 views

NarasiNews,Teluk Meranti – Sesuai dengan maklumat Kapolda Riau tentang larangan Pembakaran hutan dan lahan, Polres Pelelawan melalui Polsek Teluk Meranti melaksanakan giat sosialisasi larangan Pembakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti, 4 Agustus 2020.

Dalam giat larangan pembakaran hutan dan lahan Polres Pelelawan melalui Polsek Teluk Meranti menurunkan beberapa personil untuk mensosialisasikan larangan pembakaran hutan dan lahan ke pada masyarakat.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara melalui Ps. Kanit Binmas Bripka H. Simanjuntak menjelaskan bahwa “Anggota Polsek Teluk Meranti tengah mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya karhutla” terangnya. Adapun penekanan sosialisasi tersebut antara lain:

  • Dalam melakukan pembersihan lahan harus menggunakan aturan yang berlaku
  • Dilarang membuang puntung rokok.

Selain itu, personel Polsek Teluk Meranti juga menekankan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ditambahkan Handayanto, “Hingga saat ini untuk wilayah Kecamatan Teluk Meranti belum terdapat pasien positif Covid-19 dan masyarakat selalu menjaga jarak satu sama lain” imbuhnya.

Di sela mensosialisasikan larangan pembakaran hutan dan lahan personil Polsek Teluk Meranti juga giat mensosialisasikan protokol kesehatan dan adaptasi keadaan baru yang mana agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid 19.(ep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita