by

PTMT Jenjang SD/Sederajat Tingkat Kecamatan Resmi Dibuka Walikota Dumai

-Berita-51 views

NarasiNews,Dumai. – Wali Kota Dumai, H Paisal meresmikan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Jenjang SD/Sederajat Tingkat Kota Dumai, di Sekolah Dasar (SD) Binaan Khusus, Jalan Sultan Syarif Qasim, Dumai. Sabtu (13/03/2021).

Sebagai informasi, pada hari ini juga dilakukan pembukaan PTMT Jenjang SD/Sederajat Tingkat Kecamatan yang di resmikan oleh Wakil Wali Kota, Amris. Beberapa diantaranya di SD 04 Mundam, SDN 07 Bagan Besar, SDN 05 Bukit Kapur, dan SD Santo.

Dalam sambutannya, H Paisal menyampaikan rasa prihatin dengan kondisi pendidikan saat ini khususnya di Kota Dumai. Karena kurang lebih sudah satu tahun anak-anak berada di rumah dan mengikuti pembelajaran secara daring. Tentu banyak hal-hal negatif yang dialami anak, mulai dari rutinitas dan kondisi stagnan anak di rumah sehingga mengganggu psikologis. Tak hanya itu, kondisi psikologis anak juga terganggu dengan terbatasnya ruang gerak anak-anak untuk bermain dan berkumpul-kumpul diluar.

“Hal ini membutuhkan solusi, untuk itu saya menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan agar pembelajaran tatap muka sekolah terbatas jenjang SD/Sederajat agar segera di buka kembali. Tentunya harus mengikuti aturan, sarana dan prasarana harus dilengkapi dan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan atau hand sanitizer dan lainnya,” ucapnya.

Beliau juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala Puskesmas (Satgas Kecamatan) agar memantau sekolah yang berada di wilayah kerjanya masing-masing. Beliau ingin anak murid benar-benar terjaga, jangan sampai nantinya ada satu yang terpapar dan akhirnya berdampak juga terhadap yang lainnya.

“Tim Satgas Covid-19 harus dengan tegas menyampaikan kepada wali murid apabila anak mengalami gejala demam dan batuk agar tidak masuk sekolah. Untuk itu, kami mengharapkan kerjasama antara wali murid dan pihak sekolah agar mentaati aturan yang dibuat,” tegasnya.

Kepada pihak sekolah (guru), H Paisal menitipkan pesan khusus bagi anak murid yang muslim agar diajarkan tata cara berwudu secara benar dan berwudu (saat masih di rumah) sebelum berangkat sekolah. “Dengan menjaga wudu nya, dengan tidak bersentuhan, Insya Allah anak-anak kita tetap sehat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, H Paisal mengajak seluruh masyarakat untuk saling berkoordinasi. Tetap waspada dan ihtiar serta berdo’a agar virus corona di Indonesia, khususnya di kota Dumai bisa segera punah.

Peresmian PTMT Jenjang SD/Sederajat Tingkat Kota Dumai dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Kepala Kantor Kesbangpol Dumai, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Dumai, Perwakilan Dandim 0320/Dumai, Camat Se-Kota Dumai, Lurah Teluk Binjai, Seluruh Kepala Bidang pada Dinas Kesehatan Kota Dumai beserta jajaran, Kepala Puskesmas Kecamatan Dumai Timur, Kepala Sekolah SD Binsus, Guru, dan Perwakilan Wali Murid yang berkesempatan hadir.(Kominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita