by

Sadis, Pria di Dumai Tega Habisi Nyawa Istri dengan Dibakar

-Berita-281 views

NarasiNews,Dumai. – Masyarakat Kota Dumai, dihebohkan dengan peristiwa pembunuhan dengan cara dibakar di Jalan Hasanuddin tepatnya di simpang empat lampu merah, arah ke Kelurahan ratu Sima, Selasa (8/12) pagi sekira pukul 09.00 WIB.


Kejadian yang mengundang perhatian masyarakat sekitar tersebut terjadi pada pagi hari sekitar Jam 09.00 WIB. Pelaku pembunuhan dengan cara membakar ini bukanlah orang lain melainkan suami korban.

Korban diketahui bernama Rahmi (28), ‎sedangkan pelaku berinisial RS (22). Korban tepanggang tepat berada di kios jualannya, yang berada di Jalan Hasanuddin.


Berdasarkan keterangan dari Adik korban, Risa yang merupakan saksi mata kejadian keji yang menimpa kakaknya‎ tersebut, kejadian naas itu terjadi begitu cepat.


“Saat itu saya dan kakak berada di kios, saat itu kakak sedang tidur di kios dan saya menyiapkan jajanan dan barang-barang dagangan.

Tiba-tiba pelaku datang dan meloncat dengan membawa obor serta ‎bensin dan langsung membakar kakak saya,” katanya, Selasa dengan meneteskan air mata.


Risa menjelaskan, api secara cepat membakar kios beserta kakaknya, bahkan ia juga mengalami luka bakar akibat perbuatan dari suami kakaknya tersebut.
“Kejadian cepat bang, pagi hari, dia (RS, red) bawa bensin sama obor untuk membakar kakak saya, memang biadab,”  ucap kesalnya.


Dirinya menerangkan‎, bahwa kakaknya dan pelaku sudah lama pisah dan saat ini masih proses perceraian dan kakaknya selalu diancam oleh pelaku untuk dibunuh karena pelaku tak ingin bercerai.


Sementara itu Kasatreskrim Polres Dumai AKP Fajri mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami kronologis dan motif pelaku melakukan perbuatannya sadis tersebut.


“Pelaku saat ini sedang mendapat perawatan di RSUD Kota Dumai, karena pelaku juga ikut mengalami luka bakar saat melakukan aksi pembunuhan tersebut,” ujarnya.


Fajri belum bisa membeberkan identitas korban dan pelaku, karena masih melengkapi keterangan dari saksi dan keluarga korban. “Nanti akan kami sampaikan lebih lengkap,” tuturnya.
*Korban Jadi ‘ATM’ Hidup Pelaku*
Kejadian aksi pembunuhan dengan membakar korban yang tak lain istrinya sendiri semakin menghebohkan masyarakat Dumai setelah beredar video dan foto korban yang terbakar serta pelaku yang dipukuli oleh sejumlah orang yang tidak terima apa yang dilakukan pelaku terhadap korban yang merupakan istrinya.


“Korban itu sudah seperti ATM hidup bagi pelaku. Setiap pulang dia selalu meminta uang kepada istrinya dan kalau tidak diberikan uang pelaku akan marah dan memukuli korban,” ujar Suroto ketua RT 02 Kelurahan Ratu Sima, Selasa (8/12) saat ditemui di RSUD.


Dalam enam bulan belakangan ini korban dan pelaku acap kali berkelahi dan sudah sempat dimediasi oleh Babinkamtibmas untuk menyelesaikan permasalahan mereka yang sudah sangat meresahkan karena pelaku sering memukul korban saat permintaannya tidak dipenuhi.


“Korban juga sudah meminta cerai dan sedang dalam proses namun tidak tahu sudah sampai kemana karena korban belum juga meminta rekomendasi kita selaku RT yang biasanya sebagai syarat administrasi,” kata Suroto.


Kalau dilihat keadaan rumah korban sangat miris, hampir semua barang berserakan dan bahkan beberapa barang miliknya yang selama ini ada seperti mesin air dan lainnya sudah tidak ada lagi.


“Setahu kami, korban dan pelaku sudah tidak serumah lagi beberapa bulan belakangan paska perkelahian mereka yang sempat dimediasi Babinkamtibmas,” pungkasnya.

Sumber : (Dumai Pos)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita