by

Sejumlah pelajar kota dumai terjaring razia warnet satpol pp

-Berita-142 views

NarasiNews – Dumai – Selasa (17/03/2020), Satpol PP Kota Dumai sebagai penegak perda melakukan razia ke warung internet (Warnet), yang disinyalir sebagai tempat anak-anak sekolah mengeluarkan uang untuk membeli liburannya.

Lokasi pertama yang didatangi petugas “I Cafe” yang terletak di jalan Wan Dahlan Ibrahim (Merdeka Lama). Perkiraan petugas tidak meleset. Sekitar 15 anak usia sekolah, yang setelah didata Hampir semua anak sekolah. Detailnya sebagai berikut: SD: 7 orang, SMP: 3 orang, SMP kota Duri: 1 orang, SMA: 2 orang, SMKN: 1 orang dan Mts: 1 orang.

Selanjutnya petugas bergerak ke “Bintang Net” jalan Sudirman. Disini petugas bertemu dengan pemilik warnet Agustina. Kepada Agustina bernyanyi sebagai pemilik, Kepala Satpol PP Kota Dumai, HR. Bambang Wardoyo SH menghimbau agar warnet sementara waktu tidak melayani anak-anak sekolah bermain internet, sedang berlibur di sekolah. Hal ini sesuai dengan Gubri Syamsuar dan perintah Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS, M.Si cq Dinas Pendidikan Kota Dumai agar meliburkan sekolah, baik negeri atau negeri, madrasah Aliyah, Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan pondok pesantren pada tanggal 30 Maret 2020.

Jumlah anak yang didata 19 orang. Dengan rincian SD: 4 orang, SMP: 7 orang, SMA: 4 orang, SMK: 2 orang dan tidak sekolah 2 orang.

Tempat ketiga yang menjadi titik operasi petugas di “Crown Net” di samping jalan Merdeka baru. Lagi-lagi petugas menemukan 17 orang anak usia sekolah yang bermain internet. Setelah didata, ada jumlah anak SD: 4 orang, SMP: 10 orang, SMK: 1 orang, Mts: 1 orang dan tidak sekolah 1 orang. Disini petugas tidak bertemu dengan Irma sang pemilik warnet.

Di setiap tempat razia tersebut, Kepala Satpol PP Kota Dumai, HR Bambang Wardoyo SHmemberikan agar anak-anak tidak beraktivitas di luar rumah, dilengkapi ditempat umum atau keramaian seperti warnet, untuk perlindungan virus baru Corona yang sekarang jadi wabah saat ini.

“Libur sekolah ini mari adik-adik sekalian pergunakan untuk membantu orang tua, dan belajar agar diusia muda ini kalian semua punya ilmu yang berguna untuk keluarga, agama, nusa dan bangsa,” tegas HR Bambang Wardoyo SH.

Dalam razia kali ini, Kepala Satpol PP Kota Dumai terjun langsung memimpin dengan mengerahkan 10 orang anggota yang terbagi dalam 3 mobil.

Penulis: Effendy Sitompul

Sumber : KOMPASRIAU.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita