by

Spanduk Dukungan Usut Dana KONI Bengkalis Terpasang Didepan Kantor, Kajari Bantah Ikut Terlibat

-Berita-160 views

NarasiNews,Bengkalis. – Sejumlah spanduk dukungan usut tuntas dalam penanganan tindak pidana korupsi anggaran KONI Bengkalis terpasang di depan Kantor Kejaksaan Negeri Bengkalis jalan Pertanian Bengkalis, Senin (22/2/2021).

Salah satu yang bertuliskan “Selamat Berprestasi Direktur Formasi Riau dukung Kajari Nanik Kejar Semua Pelaku Dugaan Korupsi Dana KONI Bengkalis” tidak pernah terjadi dalam setiap perkara yang sedang ditangani.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya sangat heran ada banyak spanduk dengan upaya mendukung dalam penanganan tindak pidana korupsi di Kejaksaan Negeri Bengkalis selama ini belum pernah terjadi.

“Saya lewat kirain ucapan selamat apa gitu mas, saat didekati ternyata papan ucapan selamat dukungan dalam pengusutan dana KONI Bengkalis, tidak pernah selama ini melihat ada dukungan seperti ini, sepertinya ada pihak pihak tertentu yang menyuruh,” heran Wati nama samaran seperti dikutip Riauaktual.com, Senin (22/2/2021).

Senada juga disampaikan petugas kebersihan dirinya mengaku sangat mengikuti penanganan perkara yang sedang ditangani kejaksaan negeri Bengkalis, bukan hanya dana KONI Bengkalis tetapi sejumlah kasus yang sedang ditangani.

“Kenapa spanduk yang ada hanya khusus dana KONI Bengkalis saja yang didukung, untuk perkara korupsi harus didukung semuanya tanpa terkecuali,” herannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti saat dikonfirmasi kan kepada media ini, membenarkan adanya spanduk yang terpasang di depan Kantor Kejaksaan Negeri Bengkalis atas bentuk dukungan elemen masyarakat dalam penegakkan hukum khusus KONI Bengkalis.

Namun dirinya membantah bahwa itu atas inisiatif pihak kejaksaan negeri Bengkalis, dan anggota nya.”Itu bentuk dukungan elemen masyarakat untuk kejaksaan negeri Bengkalis dalam penanganan tindak pidana korupsi dana KONI Bengkalis yang sedang ditangani pihaknya.

Karena ada upaya pihak yang ingin menghentikan kasus tersebut, dan jika ada dukungan saya berterima kasih,” tulis Nanik Kushartanti lewat pesannya.

Bahkan ada salah satu baleho tersebar di whaspp terpasang menggunakan foto Kajari Bengkalis untuk mendukung usut dana KONI Bengkalis.

Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti berkilah bahwa tidak pernah menyuruh orang atau siapapun untuk pasang spanduk dan pasang foto dirinya.

“Saya ga pernah suruh siapapun ya utk pasang spanduk2 tsb, Apalagi menyuruh pasang foto saya,” ungkapnya lagi.”Insya Allah ada atau tidak dukungan kalau memang scr yuridis terbukti saya angkat tapi kalau di penyidikan tidak ditemukan alat bukti yg memdukung ya secara obyektif harus dihentikan,”tulisnya lagi.

“Saya juga tidak pernah minta anak buah saya utk cari dukungan spt itu….Ini sebetulnya inisiatif dr siapa, saya sdh tanya kasi2 tidak ada mrk.menyuruh utk buat itu,” ungkap Kajari.

Saat disinggung perihal penanganan dana KONI Bengkalis pernah dilakukan Polda Riau. Nanik Kushartanti mengatakan bahwa untuk perkara KONI Bengkalis yang sedang ditangani pihaknya terkait aduan dari masyarakat dan siapa yang terlebih dahulu melakukan penyelidikan maka boleh dilakukan.

“Sebetulnya anda mau mendukung siapa kenapa mau benturkan kejaks dengan polri, Mereka belum penyidikan kan, kami juga terima aduan megnangni kasus ini dari masyarakat jadi siapa yang lebih dulu menyidik ya dia yang boleh naikkan,” Saya sama sekali tidak mau berebutan dlm tangani pekara karna saya tidak ada motif apapun selain penegakan hukum,” ungkap Kajari Bengkalis seperti yang dikutip Riauaktual. (put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita