by

Tanggapan KPK Soal Pertanyaan Apakah Akan Menunda Pemeriksaan Perkara Yang di Duga Melibatkan Calon Kepala Daerah

-Berita-85 views

NarasiNews, Jakarta. – Ramai nya Pemberitaan dari berbagai daerah tentang dugaan korupsi yang ikut serta dalam pilkada yang diduga para Bakal Calon Kepala Daerah tersebut tersandung kasus korupsinya sehingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan pernyataan media NarasiNews.


Menurut Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menyampaikan kepada media Bahwa saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) tidak akan menunda proses hukum terhadap perkara siapapun termasuk terhadap perkara yang di duga melibatkan para calon kepala daerah.


 KPK yakin proses hukum di KPK tidak akan terpengaruh oleh proses politik tersebut, karena proses hukum di KPK sangat ketat, syarat dan prosedur penetapan tersangka, penahanan dan seterusnya melalui proses yang terukur berdasarkan kecukupan alat bukti dan hukum acara yang berlaku.


KPK mendorong masyarakat agar selektif menentukan pilihan calon kepala daerah ungkap Ali. 


Selanjutnya Ali membeberkan Beberapa program pencegahan terkait pilkada sudah disiapkan KPK antara lain pembekalan untuk calon kepala daerah, penyelenggara dan edukasi untuk pemilih pungkasnya.( Redaksi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita