by

Tanggapan Paisal SKM Patahkan “Serangan” Hendri Sandra Di Debat Kandidat Pilkada Dumai

NarasiNews,Dumai – Pada Debat Kandidat Jawaban lugas calon Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS mampu mematahkan “serangan” yang dilontarkan Hendri Sandra terkait pentingnya peningkatan kesejahteraan guru honor yang dipaparkan pasangan nomor urut 3, H Paisal-H Amris (PAS).

Hendri Sandra pada sesi tanggapan terhadap pemaparan pasangan calon H Paisal-H Amris mempertanyakan soal sumber dana yang akan digunakan untuk peningkatan kesejahteraan guru honor.

Menurutnya, saat ini APBD Dumai sangat kecil dan sebagian besar anggaran habis untuk kegiatan.

Menanggapi hal itu, H Paisal, SKM, MARS dengan tenang menjelaskan bahwa kepempinan kedepan harus benar-benar pro rakyat.” Berbicara sumber anggaran, menurut saya tidak sulit.

Kedepan kita harus melakukan efisiensi terhadap anggaran yang tidak terlalu penting. Salah satunya perjalanan dinas yang mencapai 70 milyar.

Selain itu kita juga akan maksimalkan dana CSR untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor,” ujar H Paisal.

Ditegaskan H Paisal, SKM, MARS, peningkatan sumber daya manusia tidak bisa ditawar-tawar lagi. Salah satunya melalui peningkatan kesejahteraan guru.” Bagaimana anak-anak kita bisa bersaing kedepannya tanpa dibekali ilmu pengetahuan.

Untuk itu guru dan tenaga pendidiknya harus kita bekali dan tingkatkan kesejahteraannya.

Dengan kualitas guru yang baik, tentu bisa melahirkan generasi yang lebih baik,” papar H Paisal.Hal senada juga diungkapkan calon Wakil Walikota, H Amris yang menegaskan pasangan nomor urut 3 akan bekerja keras untuk mewujudkan generasi yang lebih baik kedepan.

” Ha ini tentu harus dimulai dengan meningkatkan kesejahteraan guru. Kita harus memanusiakan manusia. InsyaAllah diberi amanah, honor guru akan kita sesuaikan dengan UMK,” tegasnya .

Selanjutnya H Paisal SKM, MARS juga mampu memberikan jawaban brilian terkait pertanyaan menyangkut pengentasan angka pengangguran

Untuk mengentaskan pengangguran, ditegaskan H Paisal harus ada keberpihakan dari pemimpin Dumai kedepan.

Jika mereka diberi amanah, maka kedepannya penerbitan KTP harus melalui seleksi penuh.” Artinya, kita akan menghentikan sementara penerbitan KTP untuk para pendatang.

Ini gunanya agar anak-anak Dumai yang sudah mengantongi KTP lebih mendapat prioritas dalam mendapatkan pekerjaan. Selain itu kita juga ingin pastikan Disnaker mampu membangun komunikasi yang baik dengan perusahaan,” papar H Paisal.Selan itu dikatakannya, kepemimpinan Paisal-Amris juga akan memprioritaskan pendidikan serta pelatihan bagi anak-anak Dumai.

Hal itu dalam rangka membekali mereka dengan skill atau keahlian yang dibutuhkan perusahaan.” Anak-anak kita nanti akan kita bekali dengan keahlian yang dibutuhkan oleh perusahaan.

BLK akan kita maksimalkan sebagai lembaga pencetak tenaga skill. Dengan begitu tidak ada lagi alasan perusahaan untuk tidak menerima anak-anak Dumai,” tegas H Paisal, SKM, MARS.Terakhir dikatakan H Paisal, peningkatan SDM itu bagian dari skala prioritas yang akan mereka lakukan kedepannya. Untuk itu mereka mohon dukungan dari segenap masyarakat untuk merealisasikan cita-cita besar itu.

(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita