by

Tanggapi Proses Hukum Sedang Berjalan, 28 Cabor KONI Bengkalis Nyatakan Sikap

-Berita-67 views

NarasiNews,Bengkalis. – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis dan 28 Cabang Olahraga (Cabor) menggelar rapat, Kamis (25/2/2021) di Aula Kantor KONI Bengkalis.

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus, Sekretaris KONI Bengkalis dan Ketua Bidang Organisasi Misliadi dan Wakil Ketua Fitra Budiman dan pengurus KONI Kabupaten Bengkalis serta 28 Cabor dibawah naungan KONI Bengkalis menyampaikan pandangan dan pernyataan sikap menanggapi proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Pernyataan sikap tersebut pertama : Bahwa pengurus cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI Kabupaten Bengkalis tetap fokus pada pembinaan dan peningkatan pretasi atlit, khususnya dalam rangka menghadapi berbagai event resmi, baik PROVINSI Riau maupun event resmi KONI lainnya.

Kedua : Bahwa terkait persoalan hukum atau penyelidikan yang berhubungan dengan anggaran KONI Tahun 2019, maka pengurus cabang olahraga bersepakat menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang.

Ketiga : Dalam rangka menjaga mental dan semangat atlit, maka pengurus cabang olahraga berharap dan meminta agar pengelola media baik media sosial, onlaen, cetak dan sebagainya, untuk tetap menjadikan kepentingan prestasi dan soliditas atlit sebagai bagian dari semangat pemberitaan.

Keempat : Pengurus cabang olahraga se Kabupaten Bengkalis tetap solid bersama KONI Kabupaten Bengkalis dalam meninggikan martabat dan menggelorakan pretasi olahraga di Kabupaten Bengkalis.

Usai acara, Fitra Budiman menjelaskan bahwa kepengurusan KONI Bengkalis masih utuh dan tetap solid, ia juga tidak menampik bahwa dalam suatu organisasi jika ada sedikit pro dan kontra itu hal yang lumrah.

Namun dalam hal ini kami tetap masih solid.Ia juga menjelaskan, pada dasarnya tidak pernah mengintervensi dalam kepengurusan cabor yang ada di KONI kabupaten Bengkalis, sesuai dengan amanat anggaran dasar rumah tangga bahwa KONI itu adalah wadah bagi para cabor.

“Untuk itu, pihaknya tidak terganggu dengan persoalan hukum yang saat ini sedang berjalan, kuat dugaan ditunggangi pihak tertentu.

Dan kita berharap kepada pengurus cabo agar tetap fokus dan para atlit yang ada untuk meningkatkan prestasi olahraga,” ungkap Fitra Budiman.

Senada juga disampaikan Ketua Bidang Organisasi Misliadi, mengatakan bahwa pengurus KONI Kabupaten Bengkalis dan para atlitnya masih tetap solid.

“Saya berharap agar para pengurus dan atlit jangan sampai terpengaruh dengan isu isu yang berkembang pada saat ini, tetaplah fokus dan berlatih untuk menyiapkan diri dalam persiapan event yang telah ditetapkan,” imbuh Misliadi. (put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita