by

Terdakwa Suheri Terta Segera Beralih ke Majelis Hakim

NarasiNews, Jakarta. – Pada hari Selasa (16/6/2020) KPK melimpahkan berkas perkara Terdakwa Suheri Terta (legal manager PT Duta Palma) dalam perkara dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Provinsi Riau Tahun 2014 ke PN Tipikor Pekanbaru.

Plt jubir KPK Ali Fikri Dalam keterangan rilis nya kepada Wartawan menjelaskan Dengan demikian penahanan terdakwa selanjutnya beralih ke Majelis Hakim dan persidangan di agendakan akan dilaksanakan secara online.

Sementara Tim JPU KPK masih menunggu penetapan hari sidang dari Majelis Hakim. Kasus ini yang menjerat Suheri Terta ini berawal dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada kamis, 25 September 2004,pada Annas Maamun sebagai Gubernur Riau.saat itu dan gulat Medali Emas Manurung sebagai ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo)Provinsi Riau.Baik Annas maupun Gulat telah divonis bersalah hingga putusannya berkekuatan hukum tetap ungkap Ali.

Selanjutnya Dalam pengembangan kasus,KPK menjerat dua tersangka baru,yakni suheri terta sebagai legal Manager. PT Duta Palma Group tahun 2014 dan aurya darmadi sebagai pemilik PT Darmex Group atau PT Duta Palma.Mereka diduga terlibat dalam kasus suap terkait pengajuan revisi alih fungsi hutan di Provinsi Riau pada Kementerian Kehutanan tahun 2014.

Terdakwa di dakwa dengan dakwaan alternatif
Pertama : pasal 5 ayat (1) huruf a UU Tipikor jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP atau
Kedua : pasal 13 UU Tipikor jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Selama proses penyidikan telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 34 orang saksi ujar Plt jubir KPK Ali Fikri dengan mengakhiri nya.

Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita