by

“Terwujudnya Dumai Sebagai Kota Pelabuhan dan Industri yang Unggul dan Bertumpu Pada Budaya Melayu”

-Berita-47 views

NarasiNews,Dumai. – Wali Kota Dumai, H Paisal, SKM, MARS memimpin Audiensi bersama BUMN serta Pelaku Usaha se-Kota Dumai tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di Ballroom Grand Zuri Hotel, Jalan Jendral Sudirman. Rabu (10/3/21).

Forum TJSP ini diadakan untuk lebih mengoptimalkan partisipasi atau keikutsertaan pelaku usaha dalam pembangunan melalui program CSR nya. Dengan harapan, perusahaan dapat berpartisipasi aktif melaksanakan kewajiban tanggungjawab sosialnya dalam pembangunan.

Audiensi diawali dengan pemaparan Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai oleh Wali Kota Dumai yaitu “Terwujudnya Dumai Sebagai Kota Pelabuhan dan Industri yang Unggul dan Bertumpu Pada Budaya Melayu”.

Beberapa hal yang dipaparkan Wali Kota, H Paisal diantaranya Penanggulangan Karlahut, Penanganan Banjir, Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Daerah di masa Pandemi Covid-19, Pembangunan Islamic Centre di Masjid Habiburrahman, Revitalisasi Alun-Alun Kota Dumai (Taman Bukit Gelanggang), dan Penataan Pusat Kuliner di Jalan Ombak, Jalan Dock Yard, dan Jalan Janur Kuning.

Dalam arahannya, Wali Kota menyampaikan bahwa audiensi ini menjadi momentum antara Pemerintah Kota Dumai bersama BUMN dan para pelaku usaha untuk bersinergi dan memberikan kontribusi maksimal dalam mengakselerasi pembangunan daerah agar apa yang dicita-citakan masyarakat Kota Dumai dapat terwujud secara baik, cepat dan tepat.

“Melalui Forum TJSP ini diharapkan ada upaya untuk memberikan dorongan dan daya ungkit terhadap pembangunan. Dukungan harus terus dilakukan dengan berbagai metode dan cara yang dibenarkan oleh regulasi, patut dan benar sesuai ketentuan,” ucapnya

Diakhir acara, ada sesi diskusi antara Pemerintah Kota Dumai, Forum TJSP, dan Perusahaan. Kemudian ditutup dengan penyerahan Proposal Rencana Percepatan Pembangunan Kota Dumai dari LAPI-FT Universitas Islam Riau kepada Wali Kota Dumai untuk di teruskan kepada Forum TJSP Kota Dumai.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD Terkait, Camat dan Lurah se-Kota Dumai, Pimpinan BUMN dan Pelaku Usaha di Kota Dumai.(Kominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita