by

Tim KKN Universitas Riau Kel. Dumai Kota mengadakan sosialisasi ke puskesmas dalam rangka pencegahan penularan Covid-19

NarasiNews, Dumai – Jumat (07/08/20) Tim KKN Universitas Riau mengadakan sosialisasi mengenai pencegahan penularan Covid-19 guna memperkecil penyebaran yang ada di Kota Dumai, khususnya di Kelurahan Dumai Kota. Dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi ini Tim KKN Balek Kampung didukung dan diarahkan oleh Kepala Puskesmas yaitu Bapak dr. Hidayatsyah dan staff yang bertugas.

Kepala Puskemas yaitu Bapak dr.Hidayatsyah membuka acara sosialisasi pencegahan penularan covid-19 di Puskesmas Dumai Kota. Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Bapak dr.Hidayatsyah bahwa : “ Pada saat ini Di Kota Dumai jika dihitung secara keseluruhan terdapat 36 kasus pasien dan sementara total kematian tidak ada” ujarnya.

Dalam kegiatannya Tim Kukerta Balek Kampung Dumai Kota menjelaskan tentang 7 langkah pencegahan dan penularan covid-19 dan tips berbelanja di masa pandemic covid-19 saat ini. Dalam sosialisasi nya Tim KKN juga membagikan brosur protokol kesehatan dan membagikan makanan sehat (buah). “Yang mana masyarakat diharapkan untuk sesering mungkin mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas, dan diharapkan untuk mengurangi menyentuh area yang sensitive seperti area wajah karena bakteri akan mudah memasuki tubuh kita dan ada kemungkinan terjadinya kontaminasi ulang, dan untuk tips berbelanja salah satunya memproteksi diri dan menjaga jarak saat berbelanja” ujar Rizki dan Sinthia selaku pemateri sosialisasi.


“Kegiatan mahasiswa KKN Universitas Riau (sosialisasi) ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat agar kedepannya timbul kesadaran masyarakat untuk bersedia menaati protokol kesehatan, dan kami selaku pihak puskesmas berupaya penuh dalam mencegah penularan covid-19.” ujar Bapak dr.Hidayatsyah selaku kepala Puskesmas Dumai Kota.
(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita