by

Tim Penyidik KPK Melakukan Penggeladahan Kantor PT Arta Niaga Nusantara

-Berita-87 views

NarasiNews,Jakarta. – Tim penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) hari ini Rabu, 6/1/2021 melakukan penggeladahan di kantor PT Arta Niaga Nusantara di Surabaya,terkait penyidikan dugaan korupsi pembangunan jalan lingkar Barat Duri di Bengkalis TA 2013-2015 dengan tersangka HS dkk komisaris PT. Arta Niaga NusantaraI (PT. ANN), HS, dan direktur PT Arta Niaga Nusantara MB,”

Menurut Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, menyampaikan kepada media bahwa penggeladahan di kantor PT Arta Niaga Nusantara di Surabaya,Tim penyidik KPK amankan sejumlah dokumen terkait dengan keuangan perusahaan dan dokumen lain yang akan segera dilakukan analisa dan penyitaan sebagai BB (Barang Bukti) dalam perkara dugaan korupsi pembangunan jalan lingkar Barat Duri di Bengkalis TA 2013-2015 jelas Ali.

Ali Fikri Menjelaskan PT ANN merupakan pemenang tender salah satu proyek multi years pembangunan jalan lingkar duri Bengkalis terkait penyidikan dugaan korupsi tersebut.

Pembangunan proyek Jalan Lingkar Barat Duri di Kabupaten Bengkalis ditaksir kerugian nya mencapai Rp152 miliar dan proyek pembangunan Jalan Lingkar Timur Duri di Kabupaten Bengkalis dengan nilai kerugian hingga Rp41 miliar.Sementara dari hasil penghitungan terhadap keempat proyek tersebut termasuk Daerah Rupat, diduga mengakibatkan kerugian keuangan negara sekitar Rp475 miliar.

Atas perbuatannya, tersangka tersebut disangkakan telah melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana).

Sumber : Relis KPK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita