by

UU No 23 Tahun 2014 Setiap Pemerintah Daerah Memiliki Kewenangan Untuk Bekerjasama Dengan Daerah lain.

-Berita-124 views

NarasiNews,Dumai. – Plh Walikota Dumai, H Herdi Salioso hadir pada Rapat Koordinasi Forum Kerja Sama Daerah SIAP BEDELAU (Siak, Pelalawan, Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, dan Rokan Hilir) di The Zuri Hotel Dumai, Jalan Jend Sudirman.

Rabu (16/12/2020). Rakor ini dilaksanakan berdasarkan Undang-undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yakni setiap pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk bekerjasama dengan daerah lain.

Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting turut hadir sekaligus membuka rapat koordinasi, yang juga dihadiri perwakilan dari SIAP BEDELAU.

Plh Walikota Dumai, H Herdi Salioso mengatakan, forum kerja sama ini sempat melemah, dan hal itu tentunya berdampak terhadap proses pembangunan di Riau.

“Dengan kebangkitan kerjasama SIAP BEDELAU ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan sektor perekonomian dan pembangunan Riau, khususnya di daerah yang turut bekerja sama,” ucapnya.

Selain hal tersebut, beliau juga berharap agar sinergi dan kerjasama ini dapat terus meningkat sehingga program-program prioritas dan lanjutan yang telah dibahas dapat terealisasi dengan baik.
(Diskominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita