by

Wali Kota Dumai, H Paisal Beserta Rombongan Lakukan Peninjauan Taman Wisata Alam Sungai Dumai

-Berita-48 views

NarasiNews,Dumai. – Wali Kota Dumai, H Paisal yang didampingi Asisten II, H Syahrinaldi dan Plt Kepala Dinas PUPR, Zulkarnain bersama Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau, Suharyono beserta rombongan melakukan peninjauan lapangan ke Taman Wisata Alam Sungai Dumai, Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan. Rabu (10/03/2021).

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka inventarisasi teknis untuk mendukung MOU dan kerjasama pembangunan embung dan normalisasi Sungai Dumai.

Saat peninjauan, rombongan melihat lokasi dan aliran Sungai Dumai yang akan dibangun embung untuk menampung air. Nantinya, fungsi embung yang dibangun tidak hanya mencegah banjir, kualitas airnya pun terjaga dan bermanfaat bagi manusia serta juga berfungsi untuk keseimbangan alam.

Di lokasi peninjauan, Wali Kota Dumai, H Paisal mengatakan bahwa pembangunan ini dapat segera terealisasi dengan adanya dukungan dari Pemerintah Pusat dan BBKSDA Provinsi Riau.

“Dengan dukungan berbagai pihak, semoga pembangunan embung ini dapat segera tuntas sesuai jadwal yang telah ditentukan. Agar bisa segera dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” ucapnya.

Hadir juga pada peninjauan lapangan tersebut Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Dumai, Riau Satria Alamsyah, Kabid Sumber Daya Air, Wan Rico, dan Kabid Bina Marga, Reza Fahlepi.(Kominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita