by

Wali Kota Dumai,Meninjau Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Jalan Dumai Motor,

-Berita-25 views

NarasiNews,Dumai. – Wali Kota Dumai, H Paisal didampingi Kepala BPBD, H Afrilagan melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran hutan dan lahan di Jalan Dumai Motor, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur pada hari Senin (1/3/21).

Pada hari pertama kerja, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai mulai melaksanakan tugas prioritas. Diawali pada pagi hari melakukan peninjauan lokasi pembangunan Embung serta pengerukan sungai untuk penanganan banjir. Pada siang hingga sore hari fokus menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bersama stakeholder di Kota Dumai.

Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti Instruksi Gubernur Riau pada saat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai di Kota Pekanbaru untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) agar tidak meluas khususnya di Kota Dumai.

Di lokasi lahan yang sudah berhasil di padamkan dan didinginkan, H Paisal mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh petugas Tim Gabungan.

“Alhamdulillah pada sore ini kami bersama TNI, Polri langsung turun ke lapangan. Ini merupakan tugas kami yang pertama, maka dari itu kami berharap kerjasama seluruh stakeholder dan seluruh perusahaan di Kota Dumai,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan agar lahan-lahan kosong di Kota Dumai dapat dipetakan. Tujuannya agar dapat dijadikan lahan produktif oleh kelompok-kelompok tani.

“Untuk itu kami berharap seluruh perusahaan di Kota Dumai punya tanggungjawab untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan karhutla,” ujarnya.

Lebih lanjut H Paisal menambahkan, setelah selesai dilakukan pemetaan lahan, kita akan segera melakukan rapat terbatas bersama TNI, Polri dan seluruh stakeholder. “Insya Allah kedepan karhutla di Kota Dumai akan teratasi” tambahnya.(Kominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita