by

Walikota Dumai,Belusukan Kelokasi Banjir Menggenangi Tempat Tinggal Warga

-Berita-74 views

Walikota Dumai, H Zulkifli AS beserta rombongan meninjau lokasi banjir yang menggenangi tempat tinggal warga di Kecamatan Dumai Selatan. Senin (28/09/2020) pagi.

Adapun lokasi pertama yang ditinjau beliau adalah Gang Bangun Sari, Kelurahan Ratu Sima. Kemudian lanjut ke Jalan Dock Yard, dan berhenti Jalan Sungai Teras.

Walikota mengatakan, berdasarkan informasi yang kita himpun, baik itu dari masyarakat ataupun dari instansi terkait, banjir yang datang ini selain dikarenakan beberapa parit dan drainase yang tersumbat sampah, intensitas air dari daerah bagian atas terlalu tinggi sedangkan daya tampung dibawah sudah semakin sedikit. Disamping itu, Sungai Dumai yang menjadi muara parit-parit saat ini sudah penuh karena sudah banyak sedimentasi. Belum lagi ditambah dengan fenomena pasang surut air laut yang tidak bisa kita prediksi.

“Untuk jangka pendek, yang bisa kita lakukan adalah membersihkan parit-parit dan drainase yang tersumbat agar arus air lancar dan banjir lekas surut sehingga masyarakat bisa lancar beraktivitas tanpa hambatan seperti banjir yang kita alami sekarang,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Walikota Dumai yaitu Plt Kadis PUPR Kota Dumai, Zulkarnain beserta Staff, Plt Kadiskominfo Kota Dumai, Mhd Fauzan, Camat Dumai Selatan, Yudha Pratama, dan Lurah Ratu Sima, Muhammad Enda Zuljedi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita