by

YSMTB Lakukan Pembangunan Turap dan Timbun Areal Boon Sun Teng Bengkalis

-Berita-52 views

Teks Foto : Ketua Yayasan Sosial Masyarakat Thionghoa Bengkalis (YSMTB) Ruby Handoko saat meninjau lokasi pembangunan turap dan penimbunan lahan tempat pemakaman warga Thionghoa atau Boon Sun Teng Rabu (17/3).

Laporan Adi Putra

NarasiNews,Bengkalis. – Yayasan Sosial Masyarakat Thionghoa Bengkalis (YSMTB) melakukan penimbunan lahan dan pembangunan turap Tempat Pemakaman warga Tionghoa atau dikenal bernama Boon Sun Teng, Rabu (17/3/2021) dijalan Bengkalis, kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Pantauan dilapangan penimbunan lahan ditempat Boon Sun Teng atau tempat lahan pemakaman warga thionghoa tersebut dilakukan sejak tahun 2020 lalu, namun ditahun ini kembali dilanjutkan.

Selain penimbunan lahan disekitar areal lahan tempat pemakaman tersebut dilakukan pembangunan turap dimulai hari ini.

Ketua Yayasan Sosial Masyarakat Thionghoa Bengkalis (YSMTB) Ruby Handoko mengatakan untuk pembangunan turap dilaksanakan dimulai sejak Rabu (17/3) dan ditargetkan selama 30 hari kerja rampung dikerjakan.

“Untuk pembangunan turap ditargetkan selesai dalam 30 hari kerja, ” ungkap Ruby Handoko yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini. Untuk penimbunan lahan disekitar pemakaman warga Thionghoa.

Dikatakan Ruby Handoko membutuhkan waktu yang lama dikarenakan lahan yang begitu luas untuk dilakukan penimbunan.

“Ditahun ini ada sekitar 3000 kubik tanah timbun yang disiapkan untuk dilakukan penimbunan diareal tempat lahan pemakaman tersebut.

Dan ini akan terus dilaksanakan penimbunan setiap tahunnya, untuk tanah timbun yang diperlukan mencapai 10 ribu kubik,” terang pria akrab disapa Akok ini.

Menurut Akok, pembangunan turap dan penimbunan lahan tersebut memang perlu dilakukan dikarenakan lahan tempat pemakaman warga Thionghoa tersebut yang ada rendah dan apabila hujan turun tergenang air. “Semoga pembangunan turap dan penimbunan lahan tempat pemakaman warga Thionghoa tersebut yang menggunakan anggaran Yayasan Sosial Masyarakat Thionghoa Bengkalis (YSMTB) dapat diselesaikan sesuai target,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita