by

Yung Sanusi Tampung Keluhan Masyarakat Desa Balai Makam Masalah Banjir

-Berita-181 views

NarasiNews. Bengkalis – Seringnya terjadi banjir di Desa Balai Makam dan sekitarnya pada saat tingginya curah hujan membuat keresahan di masyarakat. Banjir yang sering terjadi di perumnas tahap 3 Karang Rejo Desa Balai Makan ini perlu perhatian Pemerintah Daerah. Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sanusi, SH., MH yang menerima dan menampung keluhan masyarakat Desa Balai Makam dan sekitarnya terkait banjir yang selalu melanda daerah ini.

Sanusi, SH., MH yang akrab di sapa Yung Sanusi bersama Kepala Bidang PSU Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Desa (Sekdes) Balai Makam Baharudin, Kepala Dusun (Kadus) Balai Makam lama Sarbaini, perangkat Desa dan tokoh masyarakat melakukan peninjauan dan pengecekan parit dan canal yang menyempit dan dangkal membuat aliran air terhambat sehingga mengakibatkan banjir.

Yung Sanusi menghimbau kepada Dinas Perkimtan dan PUPR untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini agar banjir tidak lagi melanda Desa Balai Makam dan sekitarnya.

Masyarakat Desa Balai Makam Wawan kepada awak media “Harapan masyarakat, agar di lakukan normalisasi berupa pengerukkan (karena dangkal) dan pelebaran (karena penyempitan), pengerjaan normalisasi tersebut di harapkan dalam waktu dekat ini di realisasikan, di karenakan jika hari hujan kapan waktunya, maka air akan naik membajiri pemukiman masyarakat,” pintanya. Kepada Pemda Kabupaten Bengkalis dan Dinas terkait Yung Sanusi menghimbau “Dinas terkait harus meinventarisir titik-titik banjir di setiap lokasi banjir, informasi bisa di dapatkan dari Desa atau melakukan tinjauan kelapangan langsung dan cari solusinya.”

Yung Sanusi melanjutkan “akibat banjir ini banyak yang dirugikan, kita berharap bisa di atasi dengan segera oleh Dinas terkait,” tegasnya.

(ep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Umpan Berita